PENGGANTIAN
PRODUK RUSAK
CARA PENGGANTIAN :
Jika item yang diklaim untuk
penggantian merupakan ITEM REGULAR ( yaitu produk yang terdapat di dalam
katalok regular yang sedang berlaku), maka:
- Distributor mengganti dengan barang/produk yang sama
- Diganti bagian yang rusaknya saja
- Warna sesuai ketersediaan Distributor
Jika item yang diklaim ITEM NON
REGULAR ( yaitu item yang tidak terdapat pada katalok regular, termasuk item
regular lama yang sudah tidak ada lagi di dalam katalok yang sedang berlaku),
maka alternatif penggantian adalah sebagai berikut:
- Akan dihitung harga retail barang yang diklaim, per bagian lalu dijumlahkan (dianjurkan produk dibawa utuh)
- Konsumen dipersilakan memilih produk pengganti sesuai total harga hasil perhitungan, dengan ketentuan:
Ø
Dipilih dari katalog regular saat
ini (boleh produk apa saja dengan
melihat ketersediaan di Distributor)
Ø
Atau produk lain di Distributor
selama status produk diperbolehkan dalam sistem dan Konsumen bersedia diganti
dengan produk tersebut
Ø
Jika harga barang pengganti >
harga barang yang diklaim:
Ø
Konsumen/SF membayar selisihnya
Ø
Jika harga barang pengganti <
harga barang yang diklaim:
Ø
Tidak ada kompensasi
Tips:
- Bawalah produk lengkap (wadah + tutup) sehingga saat perhitungan harga penggantian akan mendapat harga yang optimal.
- Pastikan Anda memperoleh tanda terima dari SalesForce/Distributor bila produk pengganti belum diterima. Hal ini akan memudahkan penelusuran bila terjadi keterlambatan penggantian.
0 komentar:
Post a Comment